Cara Mengatasi Ketakutan

 Menerima

Aku sedang takut, marah, sedih, bingung dan tak bisa menolaknya. Hanya tersisa pertanyan “seandainya Rasul sedang merasa seperti ini, apa yang akan dilakukannya?” langsung kucari di youtube, dan medapat jawaban ketika sedih Rasul sabar, berdoa, salat, memohon untuk dihilangkan segala kesedihannya.

Sabar adalah menerima segala ketetpannya dan mencari solusi, itu yang kutau. Tapi saat ini aku tak mampu mencari solusi, aku hanya bisa melamun, menikmati semua ketakutan dan ketidakberayaan ini. Aku ngga mau menyangkal emosi, karena jika iya, akan memperkuat perasaannya.

Aku ngga butuh tanya “kenapa ini terjadi?” karena jawabannya takkan berujung. Ya, kompleks. Tapi disatu sisi, berdasarkan chenel favoritku, katanya dengan menemukan sumber masalah, itu berarti kita sampai pada solusi. Aku dilema.

Aku hanya bisa menerima dan berusaha mengikuti Rasullulah. Sisanya, mari kita liat nanti. Ngga ada yang abadi di dunia ini, kecuali Allah. Jadi? Mari kita kuatkan keberanian, tak usah berharap rasa takutku jadi nol, tapi mari kita naikkan nilai keberanian, iman.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Tugas Refleksi Diri