Harapan

 Aku capek dan butuh istirahat

Alhamdulilah aku sekarang berani mengakui perasaanku dan mencoba tidak menghakimi. Jujur melelahkan sekaligus menyenangkan. Dulu, saat SMA aku sangat ingin uji fitokimia dan melakukan penelitian, tapi terhalang fasilitas dan SDM pembimbing. Sekarang, 100% didukung fakultas, keluarga, pemerintah dan teman. Sungguh, terimakasih ya Allah. Makasih semuanya...

Engkau Maha Pemurah. Maafkan hamba yang kerap tidak bersyukur, dengan tidak menjaga kesehatan tubuh dan pikiranku. Seperti papan catur, walaupun pion-pion bergerak, berkurang, atau didominasi oleh hitam atau putih, kita hanya mampu melihat dan memberi ruang untuk mereka datang dan pergi. Pikiran positif dan negative ini biarlah menemaniku.

Aku ingin berjuang menyelesaikan penelitianku. Serta, menjadi dokter yang baik. Aku ingin berbuat kebaikan. Aku ingin pintar dan mampu menerapkan ilmu kedokteran. Aku ingin belajar blok respirasi sekarang. Banyak yang aku belum paham, seperti radiologi, baca ronsen, EKG, belum bisa membedakan penyakit-penyakit pulmo dan sangat tidak siap CSL.

Walaupun tidak ada yang berjalan dengan beres. Aku mulai melangkah ke arah yang aku inginkan. Gelap tiga minggu aku tinggal di Rusunawa, aku belajar banyak di sini. Terimakasih, sudah memberikanku cinta yang bisa kupahami.

Warna langit tak pernah sama, seperti hatiku, tapi aku tahu semua ciptaan-Mu. Rasa lelah ini, semoga engkau ridoi ya Allah. 

Comments

  1. Semangat truue, inget pion ga bisa mundur

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Tugas Refleksi Diri